Memeriksa Ujian

image

Beberapa hari ini saya cukup sibuk memeriksa hasil ujian siswa saya. Bahkan ke beberapa bulan ke depan tugas yang sama akan menanti. Mohon dukungannya.

Memeriksa ujian siswa punya kesulitan sendiri. Apalagi kalau sudah bicara bagaimana para siswa menuliskan jawabannya mereka di sehelai kertas. Hadoh, ada aneka tulisan unik, langka dan sulit terbaca membuat saya cukup kewalahan.

Soal hasil, tentu ada yang baik sekali dan ada yang kurang baik. Saya memberi penghargaan pada mereka yang memperoleh nilai yang baik, dan saya memberi dorongan kepada mereka yang mendapat nilai yang kurang baik. Tetap semangat dan terus giat belajar selagi kesempatan masih ada.

Memang nilai bukan segalanya tapi nilai menjadi indikator sejauh mana kalian memahami tiap materi yang sudah kita pelajari bersama. Saya rindu kalian menikmati proses itu. Proses di mana kalian belajar menjadi pembelajar sejati yang terus menerus dihantui rasa ingin tahu. Bukan hanya itu saja, kalian berani melangkah menghidupi apa yang kalian ketahui. Percuma kalau kita banyak tahu tapi kita tidak mampu melakukan apa yang kita tahu tadi. Mari belajar bersama.

Advertisements

2 thoughts on “Memeriksa Ujian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s