Kabut Asap

Beberapa hari ini saya terpaksa harus menghirup asap. Kabut asap memang menjadi persoalan yang tak kunjung selesai di Pulau Sumatera. Kota Jambi merupakan salah satu wilayah yang menjadi paparan kabut asap yang timbul akibat kebakaran hutan ini.
Tentu situasi ini membuat saya sangat tidak nyaman. Bagaimana tidak, bernafas saja agak sulit belum lagi mata perih dan memerah akibat asap. Tentu saja ini bisa mengganggu kesehatan. Pokoknya sangat tidak nyaman. Pandangan pun terganggu. Ah akibat asap banyak hal yang terlewatkan. Memang kabut itu membuat kita tidak bisa menikmati apa yang ada di pandangan kita. Sayang sekali.

Saya heran, kenapa masalah ini harus terus terjadi tiap tahunnya. Apakah pemerintah tidak turun tangan mengatasi persoalan ini. Kenapa seolah pemerintah tidak berdaya atas permasalahan ini.

Saya pikir kalau pemerintah serius ingin menyelesaikan persoalan ini harusnya bisa. Kesadaran masyarakat untuk tidak mengekploitasi alam juga sangat berpengaruh untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan, dengan demikian masyarakat luas bisa menikmati udara segar.

Kita butuh udara segar untuk menjalani hidup ini.

Advertisements

2 thoughts on “Kabut Asap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s