Now, I am Teacher

Kita semua berdiri di hari ini, hari yang dahulu kita lihat sebagai masa depan. Situasi di mana kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dengan diri kita. Namun lihat, hari ini kaki kita membuat jejak-jejak baru yang akan dicatat oleh sejarah. Tuhan penulis sejarah dan kitalah yang melakoni sejarah itu. Saya percaya tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini. Setiap hal yang terjadi, setiap orang yang hadir, setiap langkah yang berjejak di manapun itu, tidak terjadi secara kebetulan. Di sinilah saya melihat Allah berdaulat atas segalanya. Allah terlibat secara langsung dengan hidup manusia.

Hari ini selembar sejarah tercatat. Now, I am Religion teacher at Sekolah Kristen Bina Kasih Jambi! Bagi saya ini adalah kesempatan istimewa, di mana saya dapat mengimplementasikan visi yang Tuhan beri kepada saya beberapa tahun yang lalu. Saya percaya, pendidikan adalah salah satu instrumen yang Allah pakai untuk memulihkan dan mendamaikan relasi yang rusak akibat dosa. Di sinilah saya meyakini bahwa guru Kristen adalah agen rekonsiliasi untuk menyembuhkan hubungan yang rusak antara siswa dengan Tuhan, siswa dengan diri mereka sendiri, siswa dengan orang lain, serta siswa dengan alam ini. Semoga dengan filosofi demikian saya bisa bertumbuh dan memberi yang terbaik bagi kemulian Tuhan khususnya dalam dunia pendidikan Kristen.

Leave a Reply

