Membuat Orang Senang

Catat! Kita tidak akan bisa membuat semua orang senang dengan kita. Karena itu, jangan memaksakan diri untuk selalu tampil seperti yang diinginkan orang lain hanya untuk membuat mereka senang. Sebaliknya tampillah apa adanya dan buat diri kita diterima apa adanya.

Tampil bukan sebagai diri kita yang asli hanya akan membuat kita lelah. Ya, ketika kita terobsesi menyenangkan semua orang, biasanya kita akan menampilkan sesuatu yang sebenarnya bukan bagian dari diri kita. Kita seolah memiliki dua kepribadian yang berbeda dan saling bertentangan. Saat itulah kita merasa lelah dan frustrasi dengan kepura-puraan yang kita tampilkan untuk menyenangkan orang lain.

Tidak masalah jika tidak semua orang senang terhadap kita. Bukankah ini hal yang wajar-wajar saja. Ada banyak tokoh ternama juga artis yang juga mengalami hal yang sama. Meski mereka terkenal dan disenangi banyak orang, tidak sedikit juga yang tidak menyukai mereka.

Tampilkanlah diri kita yang sesungguhnya. Itu jauh lebih.

***

Advertisements

6 thoughts on “Membuat Orang Senang

  1. Karena perspektif orang tentunya berbeda-beda dalam menilai diri kita. Menjadi apa adanya tentu penting. Tapi kadang di saat semua orang memakai topeng, masihkah kita bersikeras?

    1. Seharusnya sih kita tetap bisa mempertahankan keaslian diri kita, meski faktanya tdk semudah yg kita bayangkan karena memang budaya memakai topeng yang kian menjadi. Heheh rasanya bisa sih, hanya saja perlu pengorbanan dan tentu saja kerja keras.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s