Gagal Ngeblog Lagi

“Have you written any other articles yet?” tanya mantan dosen saya. Saya tidak bisa menjawab banyak kata atas pertanyaan beliau, karena memang satu artikel atau setidaknya satu tulisan pendek pun tidak saya hasilkan beberapa bulan terakhir. Bukan kekurangan topik untuk ditulis tapi malas menulis lebih tepatnya. Ah, malas itu memang membunuh.

Terus terang saja, pertanyaan beliau sangat mengusik saya, bagaimana tidak beliau adalah salah seorang yang begitu mendukung saya menghasilkan sebuah karya tulis. Tentu saja pertanyaan tadi membuat saya ingin segera mengakhiri kegagalan ini.

Memang saat kita kehilangan gairah melakukan sesuatu, kehadiran seseorang yang memberikan dorongan itu sangat berharga. Saya menyebutnya kehadiran di waktu yang tepat. Karena memang dorongan menulis itu hadir saat-saat di mana satu karya tulis pun tidak saya hasilkan.

Saya harus berterima kasih. Pertanyaan beliau memberikan dorongan untuk melangkah kembali dari absennya saya dari kehidupan mengolah kata. Ya, setidaknya tulisan ini membuktikan itikat saya tadi.

 

2 thoughts on “Gagal Ngeblog Lagi

Leave a Reply

