Selamat Ulang Tahun

Seperti biasanya, ulang tahun saya kali ini pun sama. Tak ada acara, tak ada surprise-surprise-an, tak kado dan lebih miris lagi tak ada pacar. Ah sudahlah yang terakhir itu selalu bikin galau saja.

Tidak ada yang spesial.

Begitukah? Tentu tidak. Banyak hal yang sebenarnya spesial dalam hidup saya. Paling tidak saya masih bisa tersenyum dan bersyukur masih ada orang-orang yang dekat (khususnya Friceca yang telah berbagi kue ultah, thanks ya itu udah surprise kok) maupun yang jauh yang ingat ulang tahun saya itu sudah cukup.

Belum lagi soal kebaikan Tuhan yang selama setahun saya rasakan. Kalau balik ke belakang memang banyak gagalnya, banyak jatuhnya tapi sampai detik ini saya masih merasakan pemeliharaan Allah yang sempurna dan ajaib dalam hidup saya.

Bicara soal pemeliharaan Allah, beberapa hari yang lalu saya tidak tahan untuk tidak menyentuh beberapa jerawat saya alhasil satu jerawat batu di wajah saya berdarah. Entah kenapa saya justru menaruh perhatian yang lebih dari biasanya. Sambil mengamati darah segar, saya ingat pelajaran semasa sekolah dulu tentang sel darah putih. Saya tidak bisa membayangkan andai saja tidak ada sel darah putih dalam tubuh saya. Ya saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi.

Saya terkagum-kagum ketika mengetahui fungsi sel darah putih dalam tubuh manusia. Misalnya kasus di atas, ketika tangan jahil saya mengakibatkan luka dan darah di wajah, sel darah putih datang sebagai pahlawan yang mengepung daerah yang terkena infeksi atau cidera, menangkap organisme hidup dan menghancurkannya, menyingkirkan bahan lain seperti kotoran-kotoran, serpihan-serpihan dan lainnya, dengan cara yang sama, dan sebagai granulosit memiliki enzim yang dapat memecah protein, yang memungkinkan merusak jaringan hidup, menghancurkan dan membuangnya. dengan cara ini jaringan yang sakit atau terluka dapat dibuang dan penyembuhannya dimungkinkan (sumber).

Wow luar biasa, bukan?

Entah berapa kali saya mengalami luka setahun belakangan tapi lihatlah keajaiban kasih dan pemeliharaan Tuhan yang luar biasa itu. Anyway, ini hanya soal sel darah putih lho belum yang lain-lainnya yang lebih besar dan ajaib dalam tubuh saya.

Bagi saya bicara ulang tahun bukan melulu soal pesta, kado atau surprise-surprise-an tapi pemeliharaan Allah yang teramat ajaib dalam hidup saya. Ini teramat spesial dalam hidup saya. Jadi, tidak pantas kita berkeluh kesah saat ultah kita, sebaliknya bersyukurlah, kagumlah, nikmatilah pemeliharaan Allah yang sempurna.

Selamat ulang tahun Imanuel Suluh. Kini Anda telah berusia 24 tahun.

 ***

6 thoughts on “Selamat Ulang Tahun

  1. Selamat Ulang Tahun…
    Wah walau mungkin sedikit telat namun tidak masalah.
    semoga apa yang kamu harap dan citi – citakan dapat tercapai dan sukses selalu….

Leave a Reply

