Susahnya Mendapati Berita Positif

Beberapa hari belakangan kita tentu menyaksikan bagaimana sengitnya persaingan dunia politik di negara kita. Imbasnya media massa jadi alat yang ampuh untuk mendulang simpati dari masyarakat lewat berita-berita yang disajikan. Dalam hal ini, media massa pun bersaing menjolkan satu sosok, menenggelamkan yang satunya lagi.

Kita harus akui, kadang pemberitaan media massa tidak berimbang. Hampir setiap hari kita disajikan informasi-informasi yang terkesan negatif. Akan sangat sulit menemukan berita positif belakangan ini. Di tengah banjirnya arus informasi jarang kita menemukan media massa yang mengangkat satu isu yang dikupas secara berimbang tanpa berat sebelah.

Jujur saja, kadang saya malas mengikuti berita yang isinya negatif melulu. Kadang lelah juga membaca berita yang hanya memuat pemberitaan buruk, meneruskan berita palsu yang tidak jelas sumber dan kredibilitasnya,  mengumpat, menjelek-jelekkan bahkan fitnah.

Ah memang yang negatif itu selalu membuat lelah. Dari pada lelah, suntuk bahkan pusing dengan berita negatif lebih baik tebarkan, beritakan hal-hal positif. Apa itu? Sederhana saja, berikan kata-kata peneguhan, berikan kata-kata pujian untuk pasangan kita, bagi kita yang memiliki pasangan, orang tua, kakak-adik, dan teman-teman. Bagi yang belum mendapatkan pasangan berikanlah itu kepada siapapun, siapa tahu lewat itu Anda mendapatkan belahan jiwa yang selama ini ada dambakan. Bagi teman-teman yang gemar berkicau ria di media sosial lakukan hal yang sama. Positif itu membangun, menguatkan, menghibur dan tentunya indah.

 ***

 

Advertisements

7 thoughts on “Susahnya Mendapati Berita Positif

      1. Media massa sebagai pemberita sepertinya harus berbenah deh. Kalau gak, gak bisa dibayangkan deh mental orang Indonesia…bisa-bisa di kepalanya isinya negatif melulu. Repotkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s