Tak Kenal Tapi Sayang

Love-at-first-sight
Image: weddingjournalonline.com

Barangkali inilah fenomena yang sering kita saksikan belakangan ini. Hanya dengan pandangan pertama atau bahkan hanya melihat potret wajah lawan jenis [bahkan parahnya sesama jenis] yang terpampang rupawan di media sosial orang bisa langsung mabuk kepayang, ngefans, bahkan mengkultuskan orang tersebut. Ada orang yang tidak saling mengenal namum sesumbar berkata sayang dan cinta bahkan ada diantaranya yang sudah menjalin cinta. Rupanya mereka kepincut pada pandangan pertama.

Tak ada yang melarang mencintai dan dicintai. Entah cinta karena bersua langsung atau hanya bertatap di dunia maya kalau sudah cinta apa boleh dikata. Lihat saja Bunga, wajahnya merona seketika takkala meresapi kalimat mesra di layar komputernya. Setahun sudah dia berpacaran via internet dengan pria Bule dan serius menerima lamarannya meski mereka belum sekalipun berjumpa.

Menurut psikolog fenomena ini wajar dan sangat wajar. Namun jangan lupa tengok mereka-mereka yang kisah asmaranya harus berakhir dengan derita.

Kalau mau jujur love at the first sight ataupun love chat yang dilakoni banyak orang saat ini merupakan hubungan atau cinta yang dangkal. Meskipun saya tidak pukul rata, karena toh ada juga mereka yang berjodoh. Akan tetapi mari lihat lebih dalam; manusia masa kini sulit memiliki relasi yang mendalam.

Hubungan di atara mereka hanya permukaan saja, hanya berdasarkan kebutuhan tapi tidak tahan uji. Sulit membuka diri karena takut makin dikenal makin dijauhi dan dibenci. Relasi masa kini adalah relasi yang seringkali palsu, yang kita kenal bukan orangnya namun topengnya. Oleh karena itu, saya pikir kita mestinya kenal dan tahu orang itu terlebih dahulu barulah memutuskan untuk membina sebuah hubungan yang lebih serius. Jangan tak kenal tapi sesumbar berkata sayang dan cinta namun pada akhirnya menyesal dikemudian hari. 😉

***

Advertisements

2 thoughts on “Tak Kenal Tapi Sayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s