Perpus Pribadi

Kadang saya iri melihat perpustakaan pribadi milik dosen saya. Tiap sisi raknya berderet teratur ratusan bahkan ribuan buku. Pemandangan yang jarang saya temui sebelumnya.

contemporary_home_library_011

Saya rindu, kelak bisa memiliki perpustakaan pribadi. Perpustakaan yang kelak akan menjadi tempat saya menghabiskan masa tua saya dengan bacaan-bacaan yang membuka wawasan, menyentuh hati bahkan yang bisa mengubah tutur-laku saya. Sebuah tempat di mana saya bisa bercengkerama riang dengan deretan buku luar dan dalam negeri di tiap sisinya. Entah saat suntuk melanda atau apapun itu, buku-buku itu jadi teman terbaik. Teman yang bisa diajak bertukar pikiran hingga berdialog kritis. Oh, sungguh amat menyenangkan, bukan?

10 thoughts on “Perpus Pribadi

Leave a Reply

