Jangan Berhenti Bermimpi

Tak akan ada orang besar tanpa mimpi besar. Tak akan ada mereka yang mengubah sejarah dunia tanpa mimpi besar mereka.

Buku sejarah mencatat tonggak-tonggak sejarah Bangsa Indonesia seperti Kebangkitan Nasional, Pancasila, Reformasi dan Sumpah Pemuda, semuanya diraih oleh mimpi besar manusia-manusia biasa yang mendobrak segala keterbatasan dengan energi positif mereka. Tanpa mimpi besar, mungkin saja tak akan ada masa revolusi industri  yang banyak menghasilkan karya-karya teknologi modern yang luar biasa seperti kapal api, telegram, kereta api dan mesin cuci, vulkanisasi karet, lampu listrik, kapal terbang, kemudian disusul dengan gramapon, radio, televisi, kendaraan bermotor, tenaga atom, nuklir, dan sebagainya.

Cara berkomunikasi pada waktu lalu hanya dimungkinkan dengan berkirim surat atau bertelepon melalui saluran jarak jauh. Dengan kemajuan teknologi masa kini, komunikasi sudah dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, bahkan dengan biaya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang harus dibayar pada 10 tahun yang lalu. Di dalam bidang teknologi audio visual, gambar suara telah dapat dikelola sedemikian rupa dan dapat disajikan dengan cepat dan menakjubkan. Di dalam dunia farmasi dan kedokteran, perkembangan iptek tak kalah pesatnya. Luar biasa, bukan? Saya kira, semua itu diawali dengan sebuah mimpi besar dan kerja keras oleh orang-orang yang luar biasa.
bebaskan
Bermimpi adalah lumrah bagi manusia dan itu sangat menyenangkan. Dengan bermimpi membuat kita bergairah menjalani hidup. Bermimpi besar adalah langkah pertama meraih sukses besar dalam hidup. Bapak proklamator Soekarno pernah mengatakan kalimat indah di bawah ini,

“Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit… Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”

Merry Riana berkata, “Beranilah bermimpi besar karena mimpi punya kekuatan.” Dan kekuatan itulah yang akan mendorong kita untuk mewujudkan mimpi. Kekuatan yang akan mengantar kita kepada cara-cara kreatif dalam merealisasikan mimpi. Mimpi seumpama bahan bakar, dia akan menjadi energi yang akan menggerakkan kita hingga ke tujuan akhir.

Mimpi selamanya hanya akan menjadi mimpi jika kita tidak berusaha untuk mewujudkannya. Selagi ada hari ini dan esok kerjakanlah bagian kita. Mimpi menuntut kita berkerja lebih dan lebih lagi. Mimpi menuntut kesetiaan dan antusias kita. Kerjakan dengan hati dan penuh tanggung jawab. Niscaya mimpi itu akan terwujud. Jangan pernah berhenti bermimpi, jangan pernah takut untuk bermimpi. Bermimpilah dan raihlah!

Believe you can and you’re halfway there. -Theodore Roosevelt

>>Bagaimana dengan Anda, apa mimpi besar Anda?

Advertisements

4 thoughts on “Jangan Berhenti Bermimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s